antara ketulusan dan simpatik

salam kenal & kebersamaan :db
di sini aku mau cerita ataupun ngebahas tentang KETULUSAN dan SIMPATIK. keduanya merupakan salah satu hal yang ada di diri kita. yakni sesuatu yang dapat kita rasakan. dan aku fikir keduanya gak jauh beda. benar kan?? dan perbedaannya tergantung dari kita yakni subjek yang melakukannya. ketulusan sendiri merupakan suatu perasaan yang timbul secara alami dan dari naluri manusia tersebut.dan pastinya tulus dilakukan berdasar kemurnian dan tidak adanya timbal balik. namun hal ini berbeda dengan simpatik. simpatik/simpati merupakan rasa iba/kasian yang timbul setelah meliat sesuatu yang dianggapnya menyentuh hati. dan apabila kita liat dari dua kata tersebut tentunya menimbulkan perbedaan. dan sampai saat ini aku bingung untuk membedakannya. misalnya saja kita dihadapkan pada satu cerita cinta. dan ini juga pernah alami. seperti ini, pada waktu itu bingungnya aku tentang ketulusan dan simpati.jadi, berawal dari cerita.ceritanya aku menjadi trenyuh, dan ini menandakan simpati. namun, lambat laun setelah mengenalnya menimbulkan suatu rasa dariku untuknya. dan aku berfikir ulang, apakah rasaku tsb timbul dari adanya simpati dan apakah bisa menjadi sebuah ketulusan?? namun, akhirnya aku sadar bahwa rasa itu hanyalah sebuah simpati dariku, dari mendengar cerita2 nya ataupun kegiatannya. dan akupun fikir rasa itu lebih cocok simpati belaka daripada ketulusan. karena setelah yang aku tau, mungkin sidia juga bersimpati saja padaku. namun, hal itu bagiku tak mengapa karena nantinya aku, bahkan kita dapat memperoleh rasa ketulusan tersebut dari orang-orang yang benar dan tulus menyayangi kita. biarlah waktu yang menjawab :D

Komentar

Postingan Populer