Ramadhan yang Indah

Bertekuk lututku di sini
Dan memanjatkan doa
Bersembah sujudku ini
Hanya untuk-Mu Allah

Ku hanya makhluk ciptaan-Mu
Yang berlumur dosa
Ampuni segala kesalahan
Tunjukkan jalan surga-Mu

Ramadhan ini bulan yang sangat indah
Bulan yang suci tuk melebur dosa
Ramadhan ini bulan yang sangat indah
Panjatkan doa atas Allah semata

ya, itulah sepenggal lagu dari Seventeen tentang bulan Ramadhan yang indah ini. dan berbicara tentang lagu tersebut, hal itu yang aku rasakan saat ini. bukannya tidak merasakan bulan ramadhan sebelumnya. tapi, tahun ini aku begitu menikmatinya dan ternyata tidak terasa 26 hari umat mulim berpuasa. gak tahu kenapa tahun ini ada hal yang menggetarkan saat hendak memasuki bulan ramadhan. apa itu sebuah hidayah? aku tak tahu. yang ku tahu bisa menjalaninya dengan baik, dan bisa mendekatkan pada Sang Khalik serta bisa memperbaiki diri agar menjadi lebih baik.
apa mungkin, aku merasakannya karena mungkin aku yg sudah bisa dikatakan dewasa-matang dari segi umur?? atau karena memiliki banyak waktu di rumah?? ah enggak juga ya... karena tiap minggu aku bolak-balik Japara-Samarang untuk menunaikan tugas yang (mulia) ?? haha. tapi gimanapun juga harus di syukuri kan?? karena dengan bersyukur lah insyaallah, Allah akan memberi nikmat lebih kepada umat-Nya :)
tapi yang pasti ada hal yang aku senangi di bulan ramadhan kali ini. adanya waktu lebih untuk kumpul bersama keluarga. yapp. karena insyaallah di bulan September itu tu, hehe. sehingga sebelum aku tugas PPL dan dikhawatirkan jarang pulang, aku memilik waktu yang lumayan banyak untuk keluarga. dan semoga tahun ini lebih Barokah lagi, amin. dan pastinya semoga kita di beri umur panjang sehingga tahun depan bisa dipertemukan Bulan Ramadhan yang Indah ini, amin :)





Komentar

Postingan Populer