SEPERTI APAKAH IKHLAS ITU ?

Ikhlas itu Seperti Surat AL-Ikhlas yang tidak ada kata - kata Ikhlas didalamnya.

Selama Ikhlas masih Terucap. Itu Berarti Belum Ikhlas.

Karena Hanya 'Dia Yang Ikhlas.
Yang Senantiasa Berbuat Tanpa Pernah Menyebut Keikhlasanya.

“Barang siapa yang melakukan tujuh hal..namun tidak disertai tujuh hal lainnya..maka amalnya tidak akan ada artinya”.

- Orang yang berkata aku takut siksa Allah tapi dia tidak takut meninggalkan dosa/maksiat.

- Orang yang berkata aku berharap pahala Allah tapi tidak melakukan kebaikan amal shaleh.

- Orang yang punya niat namun tidak mengamalkan.

- Orang yang berdoa tapi tidak pernah berusaha.

- Orang yang beristigfar tapi tidak disertai dengan rasa penyesalan untuk tidak mengulangi dosa.

- Orang yang kalau bicara baik dan menyenangkan tetapi hatinya lain.

- Orang yang bekerja keras tapi tanpa keikhlasan Maka kerjanya sia-sia dan tidak ada manfaatnya.

Di antara yang dapat menolong seorang hamba untuk ikhlas adalah dengan banyak berdoa kepada Allah.
Lihatlah Nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wa sallam di antara doa yang sering beliau panjatkan adalah doa.

“Ya Allah..aku memohon perlindungan kepada-Mu dari perbuatan menyekutukan-Mu...sementara aku mengetahuinya dan akupun memohon ampun terhadap perbuatan syirik yang tidak aku ketahui.”. (Hadits Shahih riwayat Ahmad).

Komentar

Postingan Populer