(18) SNC ~ Semarang Night Carnival.






Tarrrraaaa.
Berkenaan dengan tanggal 2 Mei kemarin, adalah Hari Pendidikan Nasional dan juga Hari Jadi Kota Semarang yang ke #467 th. Selamet ya selamet. Muehehe.

Nah di sini, aku mo bahas tentang salah satu acara di Semarang. Di mana  acara ini untuk memperingati selebrasi HUT Semarang tiap tahunnya. Yaps. Here is SNC ~ Semarang Night Carnival.

SNC adalah sejenis pesta budayanya Semarang, bisa dibilang selebrasinya warga Semarang.
Acara ini menampilkan karya-karya terbaik warga Semarang berupa peragaan baju yang okeh punya.
Gak hanya itu, adanya penampilan dari akulturasi budaya Semarang yang bercampur juga ditampilkan. Misalkan di tahun 2013 menampilkan etnis Melayu, Cina, Arab yang juga singgah di Semarang. SNC ini diikuti dari pelbagai kalangan, baik siswa-siswi dari SMP-SMA/SMK-Modelling-Mahasiswa-Komunitas. Sehingga kurang lebih diikuti seribu personil untuk tahun ini.

Nah, SNC ini di gelar untuk pertama kalinya pada 2011 waktu kepemimpinan Bapak Sumarmo. Dan, acara inipun digelar secara rutin per tahunnya. Biasanya pada akhir April atau awal Mei. Acara yang tentunya gak mudah dalam koordisiannya, membutuhkan waktu yang gak lama dalam persiapannya. Terbukti, 3-4 bulan sebelum hari H, berbagai pertemuan entah itu workshop sudah disiapkan. Belom lagi, acara jahit-menjahit baju yang super ribet waktu dikenakan. Tapi, Sukses berat dah untuk acara ini.

Beruntungnya aku, sewaktu masih di Semarang bisa menjadi saksi dalam acara ini. Untuk kali pertama aku dan kawan-kawanku melihat acara ini dari jalan Pandanaran di tahun 2012. Kemudian di susul tahun 2013, aku berdua bersama Dewi, menyaksikan dari dekat dan tentunya lebih awal.

Singkat cerita, tahun 2013 waktu itu, aku ada lomba padus sehingga latihan intensif pun dilakukan. Alamat ga pengin ketinggalan SNC dan latihan, aku berinisiatif melihat SNC pada sore harinya di Balkot. Di sana sudah disediakan tribun untuk pejabat teras yang ada, sekaligus membuka acara ini.
Dan inilah hasilnya. SNC 2013, demi melihat sorak sorai dari awal di Balkot.
Gak mengecewakan, justru menggembirakan. :)

cekrik dululah di depan Balkot.

dua siswi di bawah ini adalah dari SMPN 8 Smg. *kalogaklupa*




ini kalo gak salah dari SMKN 4 Smg

How lucky I am. Yihha. :)


Well, sekian liputan tahun lalu waktu SNC 2013. Sayangnya untuk tahun ini, aku sudah balik di rumah jadi agak males bin susah untuk pergi ke Semarang. Moga tahun-tahun berikutnya aku bisa lihat lagiiii. Yeayy. Seeya. :)


Komentar

Postingan Populer