Hello! Is it me you're looking for? I'm here.




Tadaima.... Haik...
Selamat siang penduduk.... ijinkan di siang yang cukup terik ini aku memposting sedang di mana aku berada, saat ini.
Yaps. hampir lima bulan lamanya, aku bergeming di salah satu sekolah dasar yang beralamatkan di daerah pedesaan yang cukup asri. di mana lokasinya tak jauh dari rumahku, hanya berjarak tempuh kurang lebih 15-20 menit, Bandengan. :)

Seru?
-pasti

Menyenangkan?
-yaiyalah.

Tapi ada jengkelnya juga dong?
-adadong, hihihi.

well, berawal dari tawaran temen, aku memulai kegiatan muliaku di sini pemirsah. setiap paginya, kini aku memiliki rutinitas layaknya Babeh dan Enyak aku, mengajar. berbekal ilmu yang sudah ku dapatkan, aku mengajar dari kelas 1-6 untuk mapel bahasa inggris. 

awalnya dan hingga saat ini, alhamdulillah aku cukup menikmati kegiatan baruku ini. bermain, bersenda gurau dan belajar bersama anak-anak. meskipun ada rasa jengkel itu pasti ada, tatkala kamu mengajar tapi murid-muridnya pada rame dan gabisa di atur. Masya Allah deh~
tapi terlepas itu semua, setelah keluar dari kelas rasa bete itupun sirna.


halooo.... kami anak kelas tiluuu.

haloooo..... kita dari anak kelas duooo.

oiya, selain murid-muridnya, temen-temen gurupun baik pemirsah. di mana, aku yang paling kecil, sehingga mereka udah aku anggap layaknya bapak-ibu-mas-mbak sendiri. hihihi.

terlepas itu semua, dengan mengajar di sini, yang notabene memasuki dunia baru, lingkungan baru buatku. aku bertemu dengan berbagai karakter yang dari sanalah aku jadi bertambah ilmu dalam memahami dan menghargai setiap karakter. meski itupun perlu proses untuk belajar, sampai saat ini. bisa dikatakan mudah-mudah susah. hihihi. dan dari sana juga, aku mendapatkan hal baru tentang kehidupan. di mana ilmu kehidupan ini gakkan kalian dapetin di bangku kuliah, karena akan kalian dapetin di lingkungan sekitarmu. apalagi, aku yang masih newbie jadi tau yang nantinya sangat bermanfaat untuk kehidupanku kelak. pokoknya rumpi dah.

oiya, yang aku ketahui juga ternyata dalam dunia kerja kek gini, adaloh yang namanya cres ama temannya. entah saling gak suka, terus jadi gak nyapa, dan jadinya gak ngobrol gitu. nah kalo menurut aku sendiri, aku mah cuek dan akan bersifat netral. intinya kalo ada yang cerita ama aku gini-gini, yang penting aku nya jaga cerita tersebut dan sebisa mungkin gak bocor bin ember. takutnya kek gitu entar akhirannya gak baik loh. kan gak enak juga ya, sekantor tapi gak tegur sapa? 
sueeeeeerrrrrrr. soalnya aku udah dapet ni bukti dan ilmunya. palingan kalo aku embernya ama Enyak doang. di kasur, tiduran, terus rumpi dah. hahaha.

okke, sekian dululah. entaran di sambung lagi yaaah. :)

Komentar

Postingan Populer