Edisi Kartini 2014

Happy Kartini’s Day Everyone!!! Yihhaaaa.

Meski bulan udah ganti, tapi semangat telat ngepost gak luntur pemirsah.
Yap. Dalam postingan aku kali ini bertemakan hari Kartini. Hari bersejarah yang gak hanya buat kota aku, tapi juga seluruh warga Indonesia ini. Hari kelahiran Pahlawan Wanita yang berasal dari Jepara ini, selalu diperingati per 21 April di mana untuk menghormati pahlawan yang memperjuangkan emansipasi kaum wanita. Yang identik dari selebrasi hari Kartini adalah penggunaan kebaya dan baju nasional untuk kaum wanita, baik di instansi pendidikan maupun instansi yang lain.

Dan.... buat aku pribadi, selebrasi hari Kartini adalah spesial. Karena apa? Dari kecil aku mempunyai pengalaman untuk di dandani dan mengenakan baju kebesaran. Seperti ada selebrasi spesial buat aku. Pengalaman yang masih aku ingat waktu selebrasi gini, bangun pagi-pagi sekali sebelum ayam berkokok, mandi, dandan dan berangkat. Istimewanya, aku senang untuk melakukan ritual tersebut setiap tahunnya. Karena dengan begitu, aku merasa ayu dengan didandani kek gitu. Hihihi. Gak lupa juga, photo itu wajib hukumnya! haha. Biasanya aku poto kalo abis selesai, terus berangkat ke jalan diponegoro. Cihuuuuui.

Setelah bertahun-tahun lamanya, setelah cukup lama vakum gak ngikutin acara kartinian kek gitu, hal ini pun terulang akan kisah yang serupa tapi tak sama di tahun ini. Pasalnya, di tahun ini aku gak rempong seperti tahun-tahun kejayaanku di masa sekolah dulu. Di tempatku mengajar, para guru dan murid perempuan diwajibkan memakai baju nasional a.k.a kebaya dan sebangsanya. Buatku, cukup memakai kebaya nan simpel dan rapi. Tak lupa di sanalah aku eksis. haha.



eksis dulu sebelum berangkat. ciyaaaat

ngeksis dulu ama Enyak. ihiiiy.

post event, ngeksis ama pinikin-pinikin

selfie dulu ama murid-murid









Komentar

Postingan Populer