Liburan Horeeee.



Apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata ‘liburan’?
Bahagia? Ooh.. pasti.
Melakukan sebuah perjalanan atau ngetrip? Boleh juga.
Pantai, pegunungan, dataran tinggi? Bisa jadi, bisa jadi.
Uang saku? Liatin isi dompet dulu.
Oleh-oleh? Kalau tidak kelupaan. *nyengir.
Foto? Wajib dan gak boleh ketinggalan dong. Hahah.




Kenapa aku menanyakan tentang liburan pada episode kali ini?
Gak lain dan gak bukan karena aku ingin posting mengenai liburan semesteran yang berlangsung selama 2 pekan ini. Yeay.

Liburan semesteran yang berlangsung mulai 22 Desember 2013 – 3 Januari 2014 memang sudah berakhir. Terbukti aku menulis ini di malam hari sehari sebelum masuk kerja. Namun, berbagai hal dan kegiatan tak luput di liburan kali ini, baik yang berbayar maupun yang gratong. Berbagai kegiatan dari yang sudah direncanakan, tidak direncanakan Alhamdulillah.... overall terlaksana dengan baik.

Aku mulai dari pekan pertama liburan...

Pada pekan ini, tiga hari pertama liburan aku belum liburan (sepenuhnya) begitupun dengan anak-anak SMP negeri kelas 9 lainnya. Karena mereka harus melaksanakan tugas mulia yakni les tambahan di sekolah. Kegiatan yang berlangsung dari jam tujuh hingga jam setengah sebelas ini berlangsung dengan baik dan ada juga yang tidak baik. Pasalnya di kelas tertentu (kelas NN – abjad ke 7) waktu itu aku memergoki siswa pada telat masuk, dan itupun gak satu dua tiga orang, melainkan segerombolan yang berisikan kurang lebih enam tujuh delapanan anak. Bisa bayangin kan? Betapa jengkinya guru-guru senior. Hihihihi.

Kemudian kamis pun bersambut, dan ini baru liburan sepenuhnya untukku. Horeee.

Mau tamasya ke mana kita?

Sempat gamang juga kalo ngadain trip/tamasya/plesiran/bepergian jauh waktu cuaca tak menentu seperti ini. Paling gak, harus menyiapkan peralatan ekstra seperti payung dan jas hujan. Belum lagi, desta yang akan dikunjungi apakah pas kece atau tidak, apakah pas becek atau tidak. Seperti kegalauan yang melandamu mblo...
Awalnya aku berencana untuk Nyemayang senin nanti, tapi itupun masih gamang juga. Padahal aku sudah kasak-kusuk ama teman yang ada di sana. Namun, hal yang gak direncanakan ternyata lebih indah hasilnya apalagi untuk plesiran kek gini. Percaya deh. Gimana gak?
Pasalnya, di hari jumat yang gada angin gada apa, adik aku memberitahukan bahwa doi mau Nyemayang ama mbak sepupuku, kemudian aku kasak-kusuk mbak aku dan masih ada tempat. Tentunya dengan ijin ortu dan melewati drama korea yang mendayu-dayu antara adik aku dan Enyak aku (sensor) muehehehe. Dan jadilah hari jumuah yang barokah itu kita ngeeeng Nyemayang bersama mbak – adik aku, bos dan pinikin-pinikinnya dari jam 10 – 8 malem. Horrrraaa.

Dalam trip Nyemayang waktu itu, aku dan rombongan cuma tawaf di dua mal terhits di sana, iya mal P dan mal C. Paling gak hal itu bisa merefresh pikiran dan bernostalgia dengan kota tersebut setelah lama tak berkunjung. Eyaaaa. Dan paling gokilnya adalah selama perjalanan selalu rame. Karena eh karena bosnya mbak aku yang aku-baru-tau-saat-itu-juga-rumpiii-banget-cynt cerita dari mana-mana dan buat suasana rame, sampe ngakak-ngakak. Tapi di balik itu semua, doi merupakan bos yang baik dan gak pelit, four thumbs deh for the boss. Sering-sering yee boss.

Nah sebaliknya dari trip Nyemayang hari itu, keknya kalo dirasakan kok capek jika motoran, belum lagi kalo cuaca pas gak bersahabat. Duh. Galaunya double deh. Alhasil rencana awal aku batalin. Sehingga aku kudu reconfirm temen aku bahwa gajadi ke sana. Yaudin.

Pekan kedua liburan pun bersambut...

Aku udah pernah bilang kan, kalo sesuatu apapun itu yang gak direncanain akan berjalan dengan indah bukan? Termasuk ketemu denganmu tanpa rencana? Eyaaaa.
Seperti yang satu ini, waktu ahad yang lalu Laskar Alphabeta ngadain short trip ke D’season  Bandengan dan Alaska Balong.
Gak banyak yang kita lakuin di sana kecuali take selfie and cekrak cekrik.
Iya. Itu kan memang 'motto' kita. 
Dan... inilah hasilnya... 

Welcome to D'Season ! Horraaa.




D'Season done !

FYI guys, bagi yang belum tahu D'season bukanlah tempat wisata melainkan hotel baru yang berlokasi di jalan pariwisata no. 9 Bandengan Jepara (kalo gak salah). Ancer-ancernya mudah, begitu kalian masuk ke gerbang Pantai Bandengan, ada pertigaan pertama belok kiri dan ikuti arah jalan. Nanti ketemu langsung ama hotel yang ngehits ini.

Sepulang dari Bandengan, kita mlipir ke daerah yang cukup jauh yakni Keling. Dengan jalur jalan yang berkelak-kelok aduhai bikin pala kita pusiiiing, tapi tak apa demi kenikmatan short trip, nikmat apa lagi yang didustakan? Butuhin waktu sekitar 45 menit dari Bandengan tuk sampe sana. Tiba di Alaska, kamera pun keluar. Cekrak cekrik. Namun karena sudah tiba waktu dhuhur akhirnya kita pulang, dan sebelumnya mampir ke warung untuk membeli jagung.


Halo Alaska !

Alaska done !


Dan perbolangan hari itupun khatam.

Malam harinya, aku dikabari mbak aku jikalau besok jalan lagi. Dan aku pun mengiyakan. Tujuan kali ini adalah Seaside, sebuah resto baru yang terletak di pinggir pantai deket stadion GBK Jepara. Meluncur kita berempat pagi itu yang terdiri aku, ceplik, mbak nana dan afria. Kebetulan yang membawa keberuntungan, pas kita ke sana resto lagi baru persiapan buka, so we were the first customer. Alhasil sesambi order dan nunggu, we did it, selfie. Inilah hasilnya.

Hi from Seaside !





Hi Foodish, Seaside done !


Hari berganti hari... Dan hari rabu pun bersambut. Pergantian tahun yang identik dengan kumpul keluarga, ketemu pacar, atau say hello pada mantan (mungkin) huahahaha. Serius ah.
Malamnya, pas hujan rintik-rintik yang justru bikin awet, adikku dikabari kalo di rumah mas sepupuku ada bakaran ikan di sana. Alhasil, akupun meluncur ke sana dan ndelalahnya rumahnya deket. Bakar ikan laut dan makan bersama pun menutup pergantian tahun kala itu.

Keesokan harinya.... ternyata acara dadakan juga, kita melanjutkan acara bakaran tadi malam. Dan siang itu suasana rame karena ketambahan personil lagi. Selesai bakaran, kita leha-leha dan tanpa babibu lagi mbak aku ngajakin bikin bolu pertama di 2015, bolu ban. Tarrraaa.

Kalo di tempatku namanya Kresem. Kalo di tempatmu?


Roti Maryam cynt...

Singkatnya, liburan kali ini begitu berwarna dengan berkumpul dengan keluarga.
Meskipun gak pergi ke mana-mana, hanya ke tempat yang dekat dan masih di dalam kota.
Yang penting sejenak kita meremajakan pikiran dan memanjakan badan. Bisa disimpulkan ini adalah liburan murah buatku. Karena liburan gak mesti identik dengan pergi keluar kota kan?

Jadi, jangan ragu dan jangan berenti untuk membuat liburan ala kalian guys. Dadaaaaahhh.

Komentar

Postingan Populer