Welcome to Batu and Malang.

Dingin..
Sejuk..
Jawa Timur..

Sekilas kata yang menggambarkan tentang kedua daerah ini.

So, welcome to Batu & Malang. Yeahhh.

Tepatnya tanggal 24 Januari 2015 lalu, perjalanan menuju timur pulau Jawa di mulai. Cerita dikit nih, kenapa aku bisa trip kesono adalah karena om aku dan rombongan teman-teman Alba yang mau jalan-jalan. Alhasil aku yang diceritain sebelumnya, diinfoin tentang fee dan objeknya langsung mengiyakan.
Berbekal pakaian, cemilan, uang serta perlengkapan lainnya kita pun berangkat. Ngeeeenggg....

Ada kali rombongan yang berisi sekitar 50 orang dan kebanyakan adalah om-om dan tante-tante.
Tapi hal itu gak mutusin semangatku untuk take a first trip this year. Yeahhh.

It was very long long trip, I thought....

Sekilas hampir sama dengan perjalanan waktu ke Baturraden dulu, berangkat sekitar jam 8an malem. Tapi kebanyakan berentinya ding, coz rata-rata pada gak kuat nahan pipis dan dinginnya AC. Dan sampailah waktu subuh, kita sholat dulu di Masjid Cheng Hoo Pandaan, Pasuruan.






Setelah subuhan dan keadaan belum mandi, aku beserta rombongan pun tak hanya berdiam aja melainkan menyoba diri untuk selpih. Masjid yang desainnya warna merah serta mengandung corak Arab Cina begitu cantik dan Subhanallah.. meskipun gak begitu besar tapi bersih. Dan baru aku ketahui tidak hanya di Pasuruan aja nih masjid Cheng Hoo melainkan ada di Purbalingga juga. Keren.


Perjalanan pun dilanjutkan lagiii... Minggu pagi yang indah di kota dingin, Batu.
Adalah tempat kedua yang kita singgahi sebelum sampai ke Malang. Kali ini, kita mlipir ke Alun-alun Kota Apel. Di mana sedang ramai-ramainya karena pada CFD. Ada yang pada senam, kulineran, nongkrong, main-mainan dan sebangsanya. Rombongan kita yang sudah pada mlencar begitu turun dari bus, tak terkecuali aku dengan omku.










Bertiga, aku, omku dan temannya langsung mengisi perut yang udah pada demo minta untuk diisi. Omku dan temannya memilih pecel sedangkan aku memilih camilan roti maryam dan kebab. Tetiba berasa di Turki gitu. Ceilaaah. -_-

Sekitar jam 9 WIM – Waktu Indonesia bagian Malang rombongan sampai di JatimPark 2. Fiuh.
Awalnya aku sempet bingung, pasalnya rombongan yang kebanyakan tidak-muda-lagi-kecuali-aku-hahaha kok milihnya ke JatimPark 2 yang notabene lebih ditujukan pada anak-anak dan remaja gitu, kan disono nawarin wahana kebun binatang modern. Dan apalah daya, udah sampai disini rugi dongs kalo gak masuk dan menjelajah wahana di dalamnya. Cihuuuuy.







Bertiga, kami memutuskan untuk menelusuri 3 wahana sekaligus. Wahana tersebut adalah Ecogreen Park, Batu Secret Zoo, dan Museum Satwa. Dari tiga wahana tersebut bayar 120 ribu rupiah, cukup murah buat kalian yang ingin menjelajahi pelbagai jenis hewan dengan tempat yang aman dan epiiik tentunya.
Gak percaya? Simak beberapa dokumentasinya yaaa. Here I go!

Wahana yang kita kunjungi pertama adalah Ecogreen Park.
Yaps. Tempatnya yang agak jauh dari parkiran, di belakang Batu Secret Zoo tepatnya. Kita mutusin untuk mampir kesini dulu karena yang buka pertama kali guys, 2 wahana lain masi bobok cantik. Enggak ding, belom buka maksud ane. Hihihi.
Sebelum masuk, kita disambut semacam apaya? Rerumputan yang ada tulisannya ecogreen park gitu. Lucu. 




Dan masuklah kita ke dalam wahana kece ini. Tarrrraaaa.

W.O.W kata yang aku ucapin tak henti-hentinya (dalam hati maksudku guys). Gimana enggak? Ini tempat di desain modern dan menyamankan buat pengunjungnya. Udah gitu asriiiiiiii banget. Simpelnya dalam Ecogreen Park ini menawarkan pelbagai dunia serangga, burung (baik yang besar maupun kecil), angsa, wahana permainan meskipun gak seabrek di jatimpark 1 tapi paling gak disini nawarin dunia binatang yang lengkap. Dan bisa dipastikan areanya luas banget dan siap-siap kaki akan capek.

















Selesai dari Ecogreen park, kita pun mengintip ke Batu Secret Zoo.

Masih bertemakan dunia binatang guys, tapi begitu masuk gate nya kita disuguhi akan jenis-jenis tikus yang size nya lumayan besar. Eits tapi jangan bayangin tikus yang ada di selokan maupun yang suka usil di rumah ya? Karena tikusnya terlihat gak nyeremin kok. Kemudian ketemulah akan jenis binatang melata dari ular, ada juga buaya, burung, harimau, singa, pokoknya banyak dan lengkap deh. Dijamin gak nyesel cuma capek pegel kaki doang guys.








Dan wahana berikutnya dan terakhir adalah Museum Satwa.



Disini menawarkan jenis-jenis binatang yang sudah diawetkan. Ada dinosaurs, beruang, kera, rusa, dsb. Ceritanya masih sekuel dari dua wahana sebelumnya guys.
Pokoknya seru semua muanyaaaa deh.







Nah dari jatimpark 2, entah angin berhembus apa bis pun melaju ke arah Turen, Malang. Dan samar-samar terdengar, kita akan menyambangi Masjid Jin Turen, Malang yang begitu ngehits. Namun sebelumnya, kita mampir dulu ke pusat oleh-oleh yang ternyata aku keblandrak karena belanja terlalu mihil dan terlalu banyak.

Sekitar jam 5 an dan diiringi hujan rintik-rintik, sampailah di pelataran parkiran yang ternyata lumayan rame. Pasalnya banyak bis-bis dari luar daerah yang ikut sampai sini. Awalnya aku bertanya-tanya mana masjidnya kok gada tanda-tanda akan keberadaannya. Ternyata dari parkiran kita berjalan kurang lebih 200 m untuk sampai di depan Masjid yang ngehits akan pembuatannya yang cepat. 






Yaps. Sekilas catatan perjalananku awal tahun ini  di sisi timur Pulau Jawa, Jawa Timur. Semoga bisa memberikan refrensi bagi kalian untuk gak pernah lelah dalam berpiknik ria. Eits tapi sebelumnya ijinin aku untuk ngeshare sedikit oleh-oleh dari Kota Batu dan Malang yang okeeh punya. Seeya.




Komentar

Postingan Populer