My Pregnant Story

hai, saya kembali lagi untuk bercerita mengenai masa-masa kehamilan saya.
masa kehamilan yang saya jalani tidaklah susah. disini saya tidak terlalu mengalami muntah yang akut ataupun teler sampai tidak bisa beraktivitas.
hari demi hari kulewati dengan hati riang dan tenang selama kehamilan.
karena ternyata, susana hati juga bisa mempengaruhi janin yang ada di perut lho moms.
oleh karena itu, saya mengusahakan jangan sampai bete akut hahaha. kalo gitu gak pernah sedih, dong? eitss... siapa bilang, ya pernah dong, nangis juga pernah hahahah. tapi gak sampai tiap hari.
seperti yang kita ketahui orang hamil bawaanya lebih sensitif ya moms. apalagi kalo ngidam gak keturutan. beeeeh...

dalam kehamilan saya baru tau ada beberapa aturan di dalamnya. terlebih saya sebagai keturunan Jawa, ada beberapa hal yang diperbolehkan dan juga dilaarang. kebanyakan tentang makanan dan adat istiadatnya.
Lantas, saya memilih yang bagaimana?
Kalo saya mah tinggal manut saja apa kata orang tua, kalo disuruh bawa ini ya dibawa, kalo gak dibolehin ya manut aja. Intinya kan orangtua tahu apa yang baik buat kita. ceilah...
Kadang, ada tipe orang yang cuek ya, cuek terhadap makanan dan aturan jawa saat hamil gitu.

Oya, yang terpenting saat kehamilan adalah doa dan affirmasi positif. Saya yang mengalami sendiri, betapa kuatnya sebuah affirmasi positif pada diri kita dan janin kita. Sehingga dengan affirmasi positif tersebut memudahkan kita dan janin kita dalam menjalani kehamilan dan persalinan.
Ilmu affirmasi positif saya dapatkan dari medsos dari @bidankita. Sehingga dengan affirmasi positif tersebut membuat hati kita tenang, nyaman tidak panik. Terbukti saat persalinan tiba, berkat affrimasi tersebut lahiranku merasa nyaman dan bebas panik.

Menjelang persalinan, saya meminta suami untuk tidak panik karena memang keturunannya dia panik. Sehari sebelum hpl, suami sempat panik untuk periksa lagi, saya awalnya sempat gamau karena menurut saya baby masih aman. Setelah diperiksa, dokter bilang kalo ketuban tinggal dikit dan sudah keruh. Menurut saya wajar dan normal ya, karena mendekati persalinan memang begitu. Tapi sang dokter juga sudah memberi surat rujukan, jika seminggu lagi belum lahir maka dirujuk di RS untuk di induksi. Sampai waktu pulangpun, saya dimarahi suami karena sempat ngeyel heheheh, tapi saya yakin kalau bayi akan lhit saatnya nanti, dia akan memilih waktu yang tepat untuk lahir. Di rumah saya juga ngerasa kasihan, kalau seandainya baby harus di induksi. Sebab dari info yang saya baca, induksi berarti memaksa janin untuk keluar. Kalaupun induksi gagal bisa berakhir di meja operasi, robeeeeek dongg, dan saya gamau seperti itu. Sehingga saya affirmasi untuk tetap tenang.

Esok hari, di pagi hari saya sengaja bersib bersih rumah, membuat tubuh ini beraktivitas dengan angkat junjung kerdus2 yang sudah tidak terpakai.
Sampai akhirnya ketika saya mau pipis, keluarnya tanda cinta itu... Munculnya flek darah 😄  yang berarti tanda persalinan muncul. Alhamdulillah Ya Allahhhh

Sempet gak percaya, saya terharu dan mengabarkan berita ini pada ibuk. Disitu saya tetap tenang, kalem, tidak panik tetap beraktivitas. Dan sengaja tidak terburu-buru ke bidan. Sampai setelah maghrib, saya pergi ke bidan untuk periksa, daaan disitu pertama kali saya di VT, dicek dalam gitu, rasanyaaaa hahahah, harus tetep tenang dan senyum. Bidan bilang belum ada pembukaan, diberilah obat diminum sebelum tidur. Dan disarankan untuk jalan2 kaki dulu. Sebelum tidur, obat yang diberi saya minum dan dampaknua uwowwww,langsung nyeri linu bagian pinggang, sehingga saya minta suami untuk ngelus2 alias ngamplas hihihi.
Sampai jam 3 pagi saya cek bidan lagi, masih pembukaan 1,saya memutuskan pulang. Dalam hati, saya senang berarti semakin dekat bertemu dengan baby.
Sampai di rumah mau tidurpun gak nyenyak, mau nyapu atau kegiatan lain juga gak enak. Jam 10 saya kembali lagi ke bidan, dicek sudah pembukaan 2, sabarrrr sabarrrr dan saya pilih stay di bidan. Hingga mau jumatan tiba, saya disuruh masuk ruang bersalin, waktu itu memang linu banget rasanya pinggang, minta di amplas terusss, saya gak betah tapi harus menikmati. Hingga, jam 2 belum ada tanda2 lahiran, diberilah bantuan cairan via impus, rasanya mau ngejan belum boleh, hanya bisa inhale exhale sampai kemudian dicek udah lengkap, boleh mengejan
Tetapiiiii, mengejan gak segampang itu fergusooo, sata yang sudah ngejan bolak balik kok belum keluar disitulah tetap tenang.
Hingga, aba aba disuruh ngejan ketika kamu konstipasi, dan kalau ngejan dikit lagi babynya akan lahir. Alhamdulillahhhh sang baby lahir dengan nyaman dan selamat.... 😊😊

Komentar

Postingan Populer