Tips Mengikis Kebosanan


Kebosanan adalah penyakit yang membusukkan. Bahkan, seorang filsuf asal Jeman yang bernama Arthur Schopenhauer berkata “Dua musuh kebahagiaan manusia adalah sakit dan kebosanan”. Di sini MintZ juga ingin mengatakan mengapa kebosanan bisa menjadi salah satu penyakit yang membusukkan adalah karena menurut MintZ adalah bahwa kebosanan menandakan suatu keadaan yang statis, suatu keadaan dimana rutinitas berjalan terus-menerus tanpa ada sesuatu yang baru yang diperbuat dari kondisi rutinitas seperti itu.

Disini MintZ mau bagi-bagi tips buat ngikis kebosanan bagi temen-temen yang sering mengalaminya. Tipsnya antara lain:
1. Ajak ngobrol orang-orang di sekitar kamu
Ngobrol adalah salah satu menghilangkan penat. Bisa membicarakan hal-hal pelajaran, politik, ekonomi, tebak-tebakan, menggosip (jangan di tiru) dan lainnya. Berusahalah agar pembicaraan semenarik mungkin, jangan sampai kehilangan topik untuk pembicaraan. Cara ini cocok saat kita jenuh di waktu macet.
2. Dengarkan musik
Biasanya musik membuat orang menjadi relax. Coba dengarkan musik agar tidsk jenuh. Mungkin akan membantu menghilangkan penat.
3. Cari kegiatan di tempat yang kamu tuju
Sebaiknya cari kegiatan sebanyak-banyak, yang tentunya menyenangkan untuk liburan. Pilih tempat liburan yang menyenangkan, seperti out bond, atau pantai. Asal banyak kegiatan di acara liburanmu.
4. SMS dan Telepon
Cara ini sangat ampuh untuk mengisi waktu di liburan. Sms orang-orang yang seru untuk di ajak ngobrol, atau telp. Di jamin kamu tidak akan bosan. (Syarat : Orangnya asik, punya pulsa, punya hape)
5. Cari kegiatan yang menurut kamu menyenangkan
Jika cara-cara itu tidak ampuh, cari kegiatan yang menurut kamu menyenangkan. Entah online, berenang, atau apa saja yang tidak membuat kamu jenuh.
6. Refreshing atau tea time
Sediakan waktu refreshing paling tidak 10 menit (jangan lama-lama ntar keblablasan). Bisa diselingi dengan minum teh dan makan kue atau biskuit favorit anda.
Source:
http://sosbud.kompasiana.com/2010/05/04/kebosanan/
http://www.urban75.org/useless/bored.html

Komentar

Postingan Populer