Gak bole nyesel dengan apa yang aku putuskan...


Sebelumnya . selamat malam kawan-kawan... smoga slalu baik-baik sajja ya...
Dan seperti biasa, aku menulis ini di waktu malam hari, tepatnya di dalam kamar kos tercinta pada jam setengah tujuh malam lewat beberapa menit.
Dan seperti biasa pula, di kala aku menulis aku memiliki sesuatu-yg bisa dikatakan suatu cerita yg ingin aku bagikan dan smoga saja bisa membuatku lega.
Ada hal yg tiba-tiba mengusikku berkaitan dg tugasku sbgai mbak dut-a jepara. Jadi gini awal mulanya, slasa kemaren aku dapat panggilan dari kantor dinas jepara tentang keikutsertaan dalam HUT Jepara yg ke 463. Nah aku bimbang bin bingung, acara kirab yang aku kira hari selasa tgl 10 April, eh... malah di undur tgl 9 hari senin. Dan kebetulan hari senin aku ada 3 makul yg cukup sussah (baca:hitung-hitungan) dn blom lagi aku ada tamu hari minggunya (para adek kelas ke kosan nginep ngikuti interviw tes), siaran (yg satu ini sebenarnya gak ikut alasan c, haha) blom lagi perjalanan bolak-balik smg-jep dg keadaan jalan demak yg blom jadi menambah daftar alasanku untuk menolak tugas yg sungguh mulia ini. Tapi aku gak langsung gitu aja c dalam memutuskan ketidakikutsertaanku pada acara ini. Tauk gak...... aku sampe nelpon mami ku, sob. Apalagi keadaan lagi siaran dn bikin gak konsen juga. Gilak gak tuh..... rasanya berat banget. Asliiii ! Padahal pas aku lapor sama pembimbingku ttg penolakan tersebut, dalam hati aku pengen-banget-sekali ikut kirab itu, tapi aku gak kuasa, sob (ceilah..dalemmm). Sehingga aku milih mundur.... dan aku gak bole nyesel dg apa yg udah aku putuskan. Yasudda...
Tauk gak, sebenernya ada alasan khusus ni ttg penolakanku untuk acara kirab tersebut. Alasan karena aku masi gemuk dan juga ada trauma dari pihak salon yg dulu bimbing untuk duwis provinsi. Dan sekarang pun masi aku inget banget. Merasa malu dn dipermalukan terlebih pada diriku sendiri, sob. Terlebih pada BB ku, padahal uda nyoba ngurangin tapi emang uda dikasi porsi segini kan tgl di jaga dn dipeliara kan? Coba bayangin aja deh, kalo para jajaran pejabat daerah liat aku dn mikir “masak duwis gemuk???” rasanya kan sakitttt, sob. Tapi asli ya bukannya aku negative thinking, tapi untuk jaga-jaga sperti kejadian yg sebelumnya uda pernah terjadi kayak gitu. Nah daripada gak mau dipermaluin mending mundur aja dulu, daripada malu setengah hati di depan orang banyak. Yah, aku gak perlu jelasin lah ada apa di belakang semuanya itu, itu kan cerita tahun lalu jadi biarkan berlalu. Oke J dan alhamdulillah nya orang tuaku mendukung dg apa yg uda aku putuskan. Awalnya aku takut kecewa sama mamiku, cz dia yg slalu dukung dn meyakinkanku untuk ikut kegiatan yg bernilai positif gitu.. I’m so sorry mom
Jadi begitu alasannya. Tapi ada sedihnya juga gak ikut acara itu. Aku gak bisa ketemu sama Mr. Amboy, sob. Hahaha (kalo yg ini ngarep deng). Tau kan siapa itu Mr. Amboy???? Salah satu senior ku yg-pernah-menjadi-idolaku-tapi-sekarang-uda-gak lagi kok. Karena apa???? Yess. Bosen ! dan kalo liat gerak-geriknya orangnya pemalu dn aku lelah juga c. Lelah untuk menunggu hal-hal yg belom pasti-bukan-berarti-aku-give up-lhoh ! ya aku mikirnya secara dia kan orangnya sibuk dg pekerjaannya atau bisa aja dia uda punya mbak pacar gitu (yg ini cuma nebak doang) dn tauk gak hal-yg-bikin-aku-jengkel-karenanya??? Kalo balas sms lamma banget, sob. Gilak gak tuh, padahal pas aku ketemu dia ke mana-mana hape slalu di bawa kok. Bisa bayangin kan??? Ya gak tau juga c alasannya kenapa. Lanjutttt lagi deh...
Masi lanjut ttg acara kirab memperingati HUT Jepara pada besog siang, sob. Setelah adzan maghrib tadi aku dapat sms dr juara 3 duwis jepara yg menanyakan ttg slempang. Dn aku jawab klo slempangku uda aku kasi ke dinas. Nah aku tanya lagi siapa aja yg ikut tugas untuk kirab besog, dn temenku jawab kalo yg tugas 2 pasang, sob ! hah ! kaget aku.... bayangin, aku kira cuma satu pasang, dn secara gak sengaja membuka luka yg uda aku tutup karena gak ikut kirab ini. Huhuhuhu......aku malah pengen ikut..... boleh nyusul gak? Hahahahah Tapi percuma saja ya, sob. Yasudda lah... emang aku harus (belajar) konsisten dg apa yg aku ambil, kan? (kan uda 21 taun, hihihi) Dn itu akan lebih baik hasilnya J karena harus aku akui bulan april ini jadwal luarku cukup padat (gak bermaksud sombong lho, haha), sob. Terlebih kegiatan kampus. Sehingga aku harus pintar memilah-milah mana kegiatan yg kiranya bisa aku ikutin tanpa harus meninggalkan dunia kuliahku. Ya smoga ke depannya lebih okai aja ya. nah rasanya uda lega setelah bercerita panjang lebar gini, makasi dn see ya, sob J

Komentar

Postingan Populer