(3) Rumpi KKN Podorejo 2013.

~Teringat akan jaman KKN setaun yg lalu. Penerjunan kalo gk salah tanggal 5 Februari dn penarikan 5 Maret 2013.

~Dapet plotingan di kecamatan Ngaliyan, tepatnya di kelurahan Podorejo. Kelurahan yg tempatnya bisa dikatakan Emejing.

~Kenapa dikatakan E M E J I N G ? Yapp. Letaknya yg jauh dn cukup terpencil, nembus hutan belantara, sawah yg ijoroyoroyo.

~Awalnya gak kebayang dapet tempat yg aduhai gt, berbanding terbalik ama PPL yg dket, ini jauh aduhai.

~Tapi dirasa-rasa enak kok, malah dapet gratisan pemandangan yg ciamik bianget. Mafhum. Orang Kota anjangsana ke desa. Disana jumlah personil ada 18.

~Hari pertama, pada apel dlu di kecamatan terus menyambangi kelurahan kita tercinta. Dn di rumah dinaslah jadi posko kita.

~Karena keterbatasan tempat dn kebanyakan personil, di jadwalah unt. yg jaga di posko. Kalo aku? Bisa dikatakan jarang di posko.

~Hahahaha, secara personil aku tipe yg ribet dn gak mudah dg suasana yg upyek upyekan. Tapi, lama klamaan?

~Pengalaman yg seru adalah waktu ngedapur, makan dn pokeran. Yapp. Assyik juga masak maem bareng dn dr sanalah aku bsa pokeran.

~Dn yg gk kalah penting adalah, bersosialisasi, menghormati, menghargai, dn memahami sifat tiap personil. Dn itu gk mudah.

~Ganti sesi sedihnya, waktu itu tmen2 kena musibah. Pada kemalingan HP wktu tidur pules. Kayak disirep gt lah.

~Nah kemudian, usung usunglah kita ke rumah Pak RW, yg dijadikan posko baru kita. Baik kan bapaknya?

~Yg menariknya adalah, selesai usung2 malam nya pada turun, dn kita pulangnya barengan serasa pawai.

~Banyak banget hal2 tak terduga, misal ni dn baru tau aku. Trnyata kegiatan itu rentan akan penyakit. Iyya, nyerong dn haus.

~Haus perhatian dn kasih sayang. Duhduhduh. Prihatin. Tapi tinggal kembali ke pribadi masing-masing.

~Mungkin, iya mungkin aja, faktor jarang ketemu dn menurunnya iman, yg penting aku diam diam suka kamu. Hahaha.

~Oiya, tentang proker? Selama itu brjalan mulus. Dn yg paling aku inget, kita jaketnya samaan loh se-kecamatan.

~Nah, di ahir sebelum penarikan, pda buat acara Ngaliyan Fair, dn acaranya bsa dibilang sakses. Yihha.

~Sebelum brahir ni, ada 2 kejadian apes yg aku alami, jatuh dr motor mboncengin tmen plus kemalingan helm. Sedih iyya.

~Tapi apalah daya, cerita dn pengalaman mengalahkan semuanya. Terimakasi Podorejo, Ngaliyan. Salam.

~Dn inilah beberapa dokumentasi yang bisa aku bagikan. Silahkan.




Komentar

Postingan Populer