Warna Warni Lebaran 1435 H #very #very #latepost






Tanggal 28 Juli 2014 emang udah lewat, tapi menurut aku momentnya itu yang gak bakalan dilupain. Karena apa? Itu tanggal bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1435 H.
Moment di mana seluruh umat muslim sedunia, merayakan akan kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa.

Sama halnya dengan aku. Di mana ini adalah momen yang selalu aku tunggu.
Akan menjadi momen berkumpulnya semua anggota keluarga Bani Sofyan-Nasirah di hari pertama.
Meski Mbah Rayi udah gak nemenin kita buat di sungkemin selama kurang lebih 4 tahunan ini, tapi tradisi sungkeman ini tetep berlanjut dan dilestarikan. Cayoooo.

Tradisi sungkeman big fams aku pun berlanjut ke budhe aku yang pertama, setelah aku sungkeman ama my little fams, tetangga, dan handai taulan yang aku hormati.
Seperti tradisi sebelum-sebelumnya, Idul Fitri berkaitan erat dengan ajang silaturahim dan kumpul bersama big fams. Selain itu, aneka hidangan kue pun tak luput dalam acara ini.

Hari kedua, aku menghabiskannya dengan kumpul bersama seluruh keluarga dari Bani Sofyan di Bandengan.
Di mana ini adalah tahun kedua, setelah mbah-mbah aku udah wafat dan jadilah tugas orang tua kita untuk menghubungkan dan mengeratkan tali silaturahim ini.
Bertempat di rumah sodara di Bandengan, acara ini di gelar tanpa di hadiri bapak ibukku.
Pasalnya, babeh ane lagi gak sehat men, yaudin diwakilin ama aku dan adekku.

Namun, gak selamanya moment Idul Fitri selalu berjalan lancar.
Semisal niyah, manusia yang merencanakan Tuhan yang menentukan.

Rencana tahun ini, my little fams mo mudik di Boyolali dan Matesih, Karanganyar, etapi.. di malam hari pertama Idul Fitri, babeh gak enak bodi, alhasil rencana mudik di tunda dulu.

Gimana perasaan aku?
Aku menyoba tepa slira, alias menerima kenyataan.
Payahnya, adek aku yang kurang bisa menerima kenyataan tersebut. Dengan biasa, mukanya ditekuk seratus delapan puluh derajat celcius, hahaha. Mrengut gitu.
Yaudin, alhasil sebagai gantinya aku ngajak doski untuk maen-maen ke Kudus.

Yaps. Sekian cerita aku di hari nan fitri itu.
Semoga bisa menghibur dan diambil hikmahnya. *(di ambil dari mana coba? haha)*

Dan seperti biasa, akan aku bagi beberapa gallery warna warni Idul Fitri. Ciao. :)


Tarrraaa... selamat menikmati sajian ala kadarnya. :)
                                                     


 
Voila! nebenglah akika ama famsnya budhe karena absennya bapak ibuk.




Trio Rempong of Sofyans Fams. :)

Komentar

Postingan Populer